Atmosfir

Juni 4, 2016

Filed under: Agama — arsyad1952 @ 12:42 am

DEMI WAKTU

Tak terasa, merangkak tapi pasti, waktu terus bergulir, usia terus bertambah, kesempatan hidup di dunia sementara, di dunia tidak tetap, di dunia hedonisme, makin  berkurang. Ibarat pengontrak rumah petakan, sebentar lagi kena ‘deadline’. Diusir, disuruh pindah oleh sang pemilik. Sono lu, waktu lu udah abis, hardik pemilik rumah kontrakan.
Jika sudah sampai waktuku, kata penyair Chairil Anwar, tentu aku tak lagi bisa merayu. Tidak juga kau. Tidak perlu sendu sedan itu. Perpindahan ke tempat tinggal yang tetap, ke dunia yang permanen, abadi, adalah suatu keniscayaan. Laa ilaahaillaa huwa yuhyi wa yumiit. Artinya, DIA yang menghadirkan dan DIA pula yang mengembalikan.
Bila sudah harus pindah, tentu harus ada yang harus kita boyong. Bukan ngeboyong emas permata, intan berlian, mobil mewah, duit berkarung-karung, isteri-isteri yang cantik jelita, dan sebagainya. Tidak. Karena semua itu berwujud dan bersifat kebendaan. Tapi yang diboyong adalah amal ibadah, perbuatan bajik, nilai ketaqwaan. Kita harus ngeboyong ini. Jangan sampai kita malah ngeboyong dosa. Juga jangan sampai diikutin dosa akibat perbuatan maksiat, mesum, durjana yang kita lakukan selama kita hidup di dunia materi, dunia sementara, dunia transit, dunia ecek2, dunia abal2.
Mari…., selama masa kontrak rumah belum habis, kita kumpulkan banyak-banyak, sebanyak mungkin, amal baik, amal ibadah, perbuatan mulia di sisi Allah swt, sebagai bekal bawaan, sebagai boyongan yang akan kita boyong pada saat kita pindah rumah, ke tempat tinggal yang abadi, rumah di surga.
Selamat menjalankan ibadah puasa Romadhon. Kiranya Allah swt senantiasa memberikan kekuatan, kesabaran, hidayah dan taufikNya bagi kita selama berpuasa. Amin ya robbal alamiin. ( sa )

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: